Jumat, 29 November 2013

Emailing: cara membuat blog--Cara membuat blog yang berkualitas seo friendly Rezailham Mobile Blog article

TITLE: Cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly | Rezailham Mobile Blog
Rezailham Mobile Blog mobile blog information and application

Cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly

by rezailham on 07:48 AM, 14-Nov-13

Category: Seo - kontes , Tips & trik blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.


Cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly. Salam sejahtera. Alhamdulillah pada hari ini bisa posting lagi. Untuk kesempatan kali ini, Ane akan melanjutkan artikel yang di muat beberapa waktu lalu. Oleh karena itu sebelum membaca artikel kali ini, alangkah baiknya baca juga artikel Arti, fungsi, sejarah, jenis, dan istilah-istilah blog dan Manfaat dan keuntungan serta kerugian ngeblog karena saling berkaitan. Dan untuk kali ini, temanya adalah bagaimana cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly.

Berikut penjelasannya:

. Maksud & tujuan
Sebelum memutuskan untuk membuat blog, alangkah baiknya terlebih dahulu menentukan maksud & tujuan membuat blog. Hal ini sangatlah penting untuk perkembangan blog kita kedepannya nanti.

. Memilih layanan blog
Setelah kita menentukan dan memahami maksud & tujuan membuat blog, langkah berikutnya adalah memilih atau menentukan layanan (wap-web blog builder) blog yang akan kita gunakan. Saat ini banyak sekali layanan (wap-web blog builder) blog yang bisa kita gunakan, dari yang berbayar sampai yang gratisan. Untuk yang berbayar silahkan googling atau cari sendiri ya! tapi usahakan yang servernya memiliki loading yang cepat dan jangan lupa gunakan template atau css yang ringan & seo friendly. Sedangkan untuk yang gratisan adalah sebagai berikut:

-blogspot
-wordpress
-mywapblog
-blogdetik
-weebly
-jimdo

Sebenarnya masih banyak layanan yang lain, namun yang disebutkan diataslah yang banyak dikenal & paling sering muncul di mesin pencari. Silahkan tentukan pilihan sesuai kebutuhan & kemampuan yang dimiliki. Khusus untuk pengguna handphone sangat disarankan untuk memilih MYWAPBLOG, karena selain ramah mesin pencari, MYWAPBLOG mudah dikelola melalui handphone & yang pasti gratis.

. Judul & tema
Setelah menentukan maksud & tujuan membuat blog, langkah selanjutnya adalah menentukan Tema & judul blog. Peranan tema & judul pada suatu blog sangatlah penting. Oleh karena itu sebelum membuat blog, tentukan dahulu tema & judulnya. Usahakan tema yang akan kita kelola (buat) sesuai kesukaan, pengetahuan & kemampuan yang kita miliki. Hal ini agar kita lebih fokus & memudahkan langkah kita selanjutnya dalam mengelola blog.



. Konten
Setelah kita menentukan judul & tema blog, langkah selanjutnya adalah membuat atau menentukan konten (isi blog) kita. Buatlah konten yang berkualitas & unik atau semenarik mungkin. Usahakan konten yang kita buat adalah asli buatan kita sendiri, bukan hasil copy paste. Kalaupun terpaksa harus copy paste, jangan lupa menyertakan link sumbernya. Namun cara copy paste seperti ini sebaiknya tinggalkan saja karena akan membuat kita statis atau stagnan, tak memiliki kreatifitas. Perlu di garis bawahi, konten disini bukan hanya berupa tulisan saja, tapi juga berupa gambar, file (mp3,video,aplikasi,dll) dan sebagainya yang terkait dengan konten blog.

. Tampilan
Salah satu kunci kesuksesan sebuah blog adalah tampilannya. Tampilan di sini, erat kaitannya dengan template atau css yang kita gunakan. Untuk itu, sebelum membuat blog tentukanlah template atau css apa yang akan kita pakai. Buat atau pakailah tempalate atau css yang sesuai dengan tema & judul blog kita. Gunakanlah template atau css yang ringan & tentunya seo friendly.

. Optimalisasi
Langkah selanjutnya setelah menentukan template atau css, adalah mengoptimalisasi agar blog kita banyak dikunjungi & pasti nya disukai mesin pencari. Harus diakui, untuk hal yang satu ini memang bukanlah hal yang mudah apalagi buat seorang pemula karena erat sekali kaitannya dengan teknik seo, html, javascript, php & sejenisnya. Namun walaupun tak mudah bukan berarti kita tak bisa mempelajarinya. Dan sebaiknya kita (khususnya pemula) tak usah terlalu disibukkan dengan optimalisasi ini apalagi sampai terbebani, karena pada dasarnya kualitas konten blog kita lah yang menentukannya. Ingat..! Kita membuat blog bukan untuk robot atau mesin pencari, tetapi untuk manusia. Percuma saja blog kita berada di posisi teratas (halaman pertama) mesin pencari tapi kualitas konten yang disajikan sama sekali tak memberi manfaat atau keuntungan pengunjung bahkan terkesan menipu karena konten (artikel/tulisan) yang disajikan tak ada hubungannya dengan kata kunci yang di cari. Jika sudah begini, maka pengunjung yang datang takkan betah berlama-lama & bisa dipastikan tak akan lagi mengunjungi blog kita. Untuk mempelajari bagaimana mengoptimalisasi sebuah blog, sangat dibutuhkan keseriusan & ketekunan. Saat ini banyak sekali informasi seputar optimalisasi blog yang beredar di media internet. Selain melalui informasi yang tersebar di media internet, kita bisa mempelajarinya melalui buku atau pun ebook. Kita pun bisa mempelajari tentang optimalisasi blog ini dengan mengikuti atau melalui forum-forum atau komunitas yang membahas seputar teknik seo & optimalisasi blog.

. Promosi
Apalah artinya sebuah blog yang memiliki tampilan super keren, artikel yang banyak tapi tak ada yang mengetahui atau jarang dikunjungi. Untuk itulah diperlukan promosi agar blog kita di kenal. Ada beragam cara melakukan promosi blog, diantaranya dengan cara blogwalking, mendaftarkan blog ke web directory atau social bookmark, promosi melalui social media yang kita ikuti & masih banyak lagi.


Insya Allah tulisan ini akan kita lanjutkan dengan mengulasnya lebih terperinci pada pertemuan-pertemuan berikutnya.

Demikian yang bisa Ane sampaikan. Semoga bisa difahami & bermanfaat.





Tag:
Cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly

Comments

42 responses to"Cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly"

Mr Mp3 [09:14 AM, 14-Nov-13]

Kunjungan perdana ini sob

mampir ya ada new post

antdrhiey [09:56 AM, 14-Nov-13]

siap gan,lgsg d coba

MR BAGAZZ [10:20 AM, 14-Nov-13]

hadir sob.
Jangan lupa kunbal?

NEW POST:

KELEBIHAN BERPUASA 10 MUHARRAM DAN PERISTIWA-PERISTIWA YANG TERJADI PADA HARI TERSEBUT

soleehyien rastava [11:27 PM, 14-Nov-13]

sobt numpang komen,posting u keren sobt patut diacungi jempol,jgn lupa y kunbal,kombal ke mwb q yg mzh jauh dari kata sempurna,jadi mhn mav pabila anda berkunjung ke blog dan menemukan nya dalam keadaan seperti kapal pecah karena belum saya rapikan n dan setelah saya berselancar dipost blog u trnyata smua post good2 gan patut unt dikomen dan disinggahi,wasalam

habieb alfadz [03:12 AM, 15-Nov-13]

gax ngerti urusan seo

rezailham [10:12 AM, 15-Nov-13]

@Mr Mp3
@MR BAGAZZ

Meluncur ke tkp

rezailham [10:14 AM, 15-Nov-13]

@antdrhiey

Siip...deh!

rezailham [10:20 AM, 15-Nov-13]

@soleehyien rastava

Ok gan, meluncur ke tkp nih!

Alone [11:11 AM, 15-Nov-13]

mendaftarkan blog ke web directory cara gimana?


Anak LuXica [06:51 PM, 15-Nov-13]

Memang sob, untuk membuat blog harus ada tujuan terdahulu. Tapi terkadang ada juga yang merubah tujuan awal nya. Seperti saya. Tapi itu tidak masalah selama yang kita terbit kan bermanfaat bagi semua.

anti galau [06:59 PM, 15-Nov-13]

Wah..
Mantap gan
Kunjungan malam..

Y Ce Mobile Blog [08:39 PM, 15-Nov-13]

inf0 xg brmanfaat ni,mksh kang dah brbgi.

IR hiellman AF [05:21 AM, 16-Nov-13]

met siang sobat
kunjungan perdana nih

bila ga kberatan kunball di newpost ya

Mas Raghiel [07:08 AM, 16-Nov-13]

Bisa di jadikan gagasan buat belajar. Ngeblog ya_
Kira 2 menurut master_ Blog saya seo friendly gak yaaa??...

Salam

ASTRADA Movie [08:26 AM, 16-Nov-13]

nice info gan.. Salam kenal..

Tetap naikk :up
Kunbal
http://astrada.mywapblog.com/download-kumpulan-lagu-avenged-sevenfold.xhtml

rezailham [09:44 AM, 16-Nov-13]

@anti galau
@Y Ce Mobile Blog

Terima kasih sudah mau mampir

rezailham [10:51 AM, 16-Nov-13]

@Alone

Cara mendaftarkan blog ke web directory, sobat tinggal mensubmit (mendaftarkan) link blog ke layanan web directory. Di media internet banyak sekali terredia layanan web directory, baik yg berbayar maupun gratis. Apa saja layanan tsb, silahkan cari saja via mesin pencari krn Ane tak mungkin menjelaskan disini. Coba ketikan kata kunci spt ini:
~Free web directory
~Daftar list web directory gratis berkualitas
~Daftar web directory dofollow
~Daftar web directory indonesia

Nanti akan muncul beragam web directory baik lokal maupun luar. Silahkan pilih2 & pelajari dan jangan terlalu berlebihan. Atau lebih mudahnya sebagai langkah awal cobalah daftarkan blog sobat ke w3-directory, selain berkualitas kita juga akan mendptkan backlink & meningkatkan traffic blog. Caranya, ketik alamat ini http://www.w3-directory.com lalu klik add a web site, kemudian isi data2nya dgn benar terutama yg diberi tanda bintang, jika data2nya sudah dilengkapi lalu klik submit my website kemudian salin kode yg diberikan & pasang kode tsb di menu navigasi blog. Semoga bisa difahami, jika ada pertanyaan silahkan PM Ane atau via guesbook.

Islamic Blog [10:52 AM, 16-Nov-13]

ane ngeblog cuma iseng doang mas.. Menyalurkan bakat saja.. Hehehe, biar tambah pengalaman.

rezailham [12:59 PM, 16-Nov-13]

@IR hiellman AF

Ok sob, meluncur ke tkp nih!

bLack nq [01:14 PM, 16-Nov-13]

Wach.... perlu di coba tu,
sangat bermanfaat sob,

Visitback ya.

rezailham [01:14 PM, 16-Nov-13]

@Mas Raghiel

Aduh gawat nih, master sesungguhnya bertanya kpd...?

rezailham [01:18 PM, 16-Nov-13]

@ASTRADA Movie

Meluncur ke tkp sob!

rezailham [01:32 PM, 16-Nov-13]

@Islamic Blog

Tambah pengalaman pastinya tambah pengetahuan

rezailham [01:37 PM, 16-Nov-13]

@bLack nq

Sambil jalan sambil belajar

nikayutl [04:17 PM, 16-Nov-13]

Perdana nih gan.

Informasi yg sangat bermanfaat untuk blog pemula seperti blog yg saya kelola ini.

Memang untuk membangun sebuah blog yg berkualitas SEO FRIENDLY bukan perkara mudah.

Tapi jika dikerjakan dengan telaten dan sabar, pasti akan terlaksana.

Karna blog berkualitas seo sangat penting dan sangat menguntungkan, Itupun jika kita ada tujuan tertentu, misalnya untuk keperluan bisnis,

kalau bloger seperti saya tidak masalah walaupun tidak seo friendly, karna saya hanya menyalurkan hoby, bukan berniat mencari keuntungan.

Yg terpenting untuk saya dapat mengenal lebih banyak lagi saudara2 kita dari berbagai daerah.

Contohnya seperti saat ini, bersilahturahmi dan berkomentar di blog agan...

Sukses buat seo friendly nya gan...

Abe Alvian [05:42 PM, 16-Nov-13]

. ane nyimak gan mantap postingan nya!!!

YANTO PLPK [09:46 PM, 16-Nov-13]

thanks untuk infonya sob...

rezailham [02:29 AM, 17-Nov-13]

@nikayutl

Setuju sob yg terpenting dapat mengenal lebih banyak lagi saudara2 kita dari berbagai daerah. Terima kasih telah mengomentari tulisan ini.

rezailham [02:32 AM, 17-Nov-13]

@Abe Alvian
@YANTO PLPK

Ok sob, thank udah mau mampir


TRiaz ID [04:30 AM, 17-Nov-13]

Nice post! gan...

ibnu [04:40 AM, 17-Nov-13]

Komplit sekali gan, tapi saya gak bisa nerapin, terlanjur tampan soalnya

rezailham [05:34 AM, 17-Nov-13]

@TRiaz ID

Thanks gan kunjungannya

rezailham [05:38 AM, 17-Nov-13]

@ibnu

Ya gak usah diterapin sob! Kan udah TAMPAN (terlanjur master pilihan)

Teguh Cwo Cakep [06:46 AM, 17-Nov-13]

nyimak sob

kumbal di tunggu

Lintas Blog Mwb [07:05 AM, 17-Nov-13]

absen siang sob!.


rezailham [07:14 AM, 17-Nov-13]

@Teguh Cwo Cakep

Langsung ke tkp sob

rezailham [07:16 AM, 17-Nov-13]

@Lintas Blog Mwb

Thanks sob!

Herry Nursyam [09:08 AM, 17-Nov-13]

Kunjungan sore sob

GOOGLE HACKED [11:10 AM, 17-Nov-13]

Assalamu'alaikum
postingan sangat bermanfaat wow.........
Datang mengunjungi blog anda
habis jalan-jalan capek di blog lain
banget mampir dulu ah di blog ini #
ijin keliling di blog anda

rezailham [09:36 AM, 18-Nov-13]

@Herry Nursyam

Thanks kunjungannya sob

rezailham [09:38 AM, 18-Nov-13]

@GOOGLE HACKED

Silahkan sob! Awas kesandung...

Broker mwb im [09:06 AM, 22-Nov-13]

Mantap gan,,,
seo emng penting buat blog, hehe


Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)



Recent Posts

Koleksi aplikasi handler java xl combo no operazone

Ketika manusia-manusia mulia terbawa asmara

Ada yang tahu nggak?

Kumpulan aplikasi facebook, ebuddy, mig33, snaptu handler

Cara membuat blog yang berkualitas & seo friendly

Categories

Aplikasi handler (6)

Aplikasi java (6)

Catatan si Admin (2)

Code html widget (3)

Ebook (1)

Gadget dan teknologi (2)

Informasi islam (8)

Internet gratis (5)

Islam dimancanegara (1)

Kesehatan (1)

Lomba menulis (1)

Lucu unik aneh (1)

Sastra dan cinta (4)

Seo - kontes (3)

Sudah tahu belum (7)

Tips & trik (4)

Tips & trik blog (3)

Tokoh dan kisah (8)

Uncategorized (1)

About Me | Guestbook | Feedback | Pictures | Follow This Blog | Blogroll Feed: [RSS] | [ATOM] Comment Feed: [RSS] | [ATOM] Get a Free Mobile Blog | Private message | Berlangganan via email | Rating blog

CHANGE LANGUAGE

Visit rezailham mobile blog at Ping.sg Copyright © 2013 Rezailham Mobile Blog. Powered by MyWapBlog.com
Report Abuse | Privacy PolicyYour message is ready to be sent with the following file or link
attachments:
cara membuat blog--Cara membuat blog yang berkualitas seo friendly
Rezailham Mobile Blog article

Note: To protect against computer viruses, e-mail programs may prevent
sending or receiving certain types of file attachments. Check your
e-mail security settings to determine how attachments are handled.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar